Tugas Essay_Digital Marketing_Lazuardi Adlitama

 

Nama/NIM : Lazuardi Adlitama (1706619056)

Mata Kuliah : Wirausaha Digital

Dosen : Prof. Dr. Dedi Purwana E.S. , M.Bus

Jumlah SKS : 3


Haloo Dunia Kampus 

 

mengapa dan bagaimana digital marketing bermanfaat Ketika kita merintis dan mengembangkan bisnis?

 

Masyarakat menggunakan media sosialnya, menggunakan telepon itu sekitar 130 juta jadi hampir 80% dari pengguna aktif media sosial mereka mengakses menggunakan Smartphone yang artinya hampir seluruh banyakan orang saat ini menggunakan smartphone bukan lagi menjadi barang mewah setiap orang menggunakannya dan setiap smartphone itu sudah pasti ada aplikasi media sosial di dalamnya sehingga Mengapa beberapa pemasaran saat ini menggunakan media sosial sebagai strategi pemasarannya. Mengingat bahwa banyak konsumen yang telah aktif menggunakan sosial media melalui smartphone.

data yang berikutnya adalah kalau tadi adalah data di tahun 2019 makanya Udah 1 tahun berikutnya Januari 2020 terlihat di sini ada penambahan 1,1% populasi yang tadinya 260 akan tumbuh menjadi 1,1% di sini ada penambahan sekitar 2,9 juta penduduk Indonesia kemudian ketika penduduknya bertambah sebesar 1% ternyata pertumbuhan penggunaan mobile phone ini adalah turun sebesar 4,6%. jadi lebih cepat pertumbuhan penggunaan mobile phone dibandingkan pertumbuhan jumlah populasi penggunaan internet. pengguna internet di sini terlihat tumbuh sebesar 17% dalam 1 tahun kemudian pertumbuhan pengguna media sosial terlihat adalah sebesar sekitar 8,1% atau 20 juta orang. pertumbuhannya dalam 1 tahun yang menggunakan media sosial.

kalau kita lihat Disini kemudian akses terhadap internet dan aktivitas melalui media sosial tumbuhnya sangat cepat dibandingkan pertumbuhan jumlah populasi itu sendiri hal ini menunjukkan satu gejala positif yang harusnya dipandang oleh intrepreneur sebagai peluang, artinya disini terlihat bahwa muncul satu pola baru dalam konsumen kita bahwa kita harus mempertimbangkan media digital sebagai bagian dari strategi pemasaran. tidak lagi kita melulu hanya memikirkan mengenai strategi strategi konvensional.

 orang sudah tidak lagi memperhatikan Billboard yang ada di jalan Orang sudah tidak lagi membaca brosur konvensional, dengan kita menggunakan media media konvensional sudah tidak cukup efektif dan efisien. bagi intrepreneur orang mungkin akan menerima brosur kemudian sudah lupa. kemudian orang lagi dijalan melihat telepon orang sudah kurang menggemari lagi melihat Billboard karena artinya kalau dia tidak lewat jalan itu lagi makan itu sudah tidak terbaca lagi atau tidak terlihat lagi.

 berbeda halnya ketika sebuah Advertising ditempatkan pada media media digital Seperti contohnya diletakkan pada media sosial maka kita bisa lihat biodata berikutnya bahwa internet itu terlihat. rata-rata di Indonesia orang menghabiskan menggunakan gadgetnya untuk menghadapi internet itu kurang lebih 8 jam 36 menit atau 8 setengah jam perhari itu rata-rata padahal kalau kita kembalikan ke diri kita sendiri mungkin kita lebih dari 8 setengah jam kita menggunakan internet atau mengakses internet.

 mungkin bisa jadi kita sadari Kita mulai buka mata memulai aktivitas kita sudah buka internet dan itu akan kita lakukan sepanjang hari sampai dengan kita mengakhiri aktivitas kita di hari itu. ini menjadi peluang yang besar untuk menggunakan media digital sebagai media promosi atau pemasarannya, buka sosial media bisa sekitar 3 setengah jam perhari.

Ini data tahun 2019, kita sekarang ada di 2021 mungkin lebih panjang dari itu apalagi yang tadi di awal saya katakan bahwa selain era disruptif atau revolusi industri four Point O yang sekarang banyak ditemukan orang. kenyataan bahwa ini akselerasi penggunaan media digital ketika kita semua dibatasi mobilitasnya untuk keluar rumah. orang di rumah melakukan segala aktivitasnya maka semakin banyak waktu yang kita habiskan untuk mengakses internet dan media sosial jadi ini sudah menjadi peluang yang tidak hanya di Indonesia tapi secara global penggunaan media digital ini menjadi kebutuhan utama bagi seluruh konsumen yang ada.     kemudian di sini ada data juga di tahun 2019 tentang beberapa social media platform yang paling banyak digemari oleh pengguna media sosial yang pertama disini ada YouTube ada WhatsApp, Ada Facebook ada Instagram ada lain ada twitter dan seterusnya.

 Kenapa ini ini menjadi suatu wawasan baru apa informasi bagi para pelaku usaha setidaknya para pelaku usaha bisa mempertimbangkan bahwa dia harus memasang sebuah iklan melalui  media sosial faktor ini media sosial yang paling banyak di kunjungi oleh pengguna sosial media kali ini mungkin bisa kita refleksikan ke diri kita sendiri sebenarnya kalau di handphone kita itu ada media sosial apa aja tiap hari kita buka Sepertinya kalau kita merefleksikan diri kita sendiri ya tentunya yang ada di Mungkin tempat teratas ini Papi ada di setiap handphonenya orang dia pasti ada YouTube kita pasti Aktifkan WhatsApp kita pasti punya Facebook kita pasti punya Instagram dan mungkin sekarang Twitter sudah mulai naik lagi. sementara dulu tempat naik kemudian sempat menurun dan sekarang mulai banyak lagi yang pakai Twitter.

 ini bisa menjadi pertimbangan bagi Para pemasar untuk pengiklan atau aktif di sosial media sebagai media promosi atau media pemasaran. ini ada beberapa data Beberapa fenomena yang kita hadapi yang menjadi pertimbangan Kenapa wirausahawan muda atau memandang penting untuk aktif atau untuk merancang sebuah strategi dalam konteks kita bicara tentang Digital marketing Kita sedang berbicara tentang Bagaimana merancang sebuah strategi rencana strategis agar usaha kita menjadi tumbuh dan berkembang agar produk kita lebih dikenal agar kita mampu berdaya saing dengan persaingan yang ada di lingkungan.

 kita maka Disini saya akan menggunakan konsep sosmed marketing diagram itu ada nama lainnya kemudian pokoknya ada objektif kemudian ada Snya strategi kemudian ada taktik kemudian ada action kemudian ada C itu adalah kontrol yang nantinya akan kita rancang dan kita sebut ini adalah sebagai pemasaran digital yang akan kita susun yang akan kita rancang untuk usaha kita.

 sekarang posisi kita sedang berada di mana sih kemudian selanjutnya ketika kita sudah menyusun tentang semua. Kita akan menyusun pula sebuah objektif atau tujuan dari waktu dikit, Jadi sebenarnya kita mau tujuannya apa sih sehingga Kenapa kalau kita udah tahu posisi kita sekarang dan tujuannya kita apa kemudian langkah berikutnya adalah tentang strategi apa bagaimana caranya kita bisa mencapai tujuan itu kita akan persempit atau kita akan mengejutkan lagi tentang strategi yang sudah kita buat jadi berikutnya dari susunan taktik atau disini keterangannya adalah cara-cara yang kita lakukan untuk mencapai tujuan kita.

 seperti apa sih yang kemudian kita mulai dengan action selanjutnya atau titles of Teknik kemudian jangan lupa akhir kita juga perlu melakukan yang namanya control, kontrol ini adalah mau di monitor jadi kita perlu menyusun yang namanya indikator apakah langkah-langkah yang sudah kita susun strategi yang sudah kita buat captio, yang sudah kita lakukan, Sudah Cukup kita sudah cukup bisa.

 mengarahkan kita pada tujuan yang kita inginkan yaitu adalah fungsi kontrol ketika misalkan belum makan kita akan Kembali, sebenarnya situasinya kita tarik lagi kita menilai posisi kita dimana kemudian kita akan melakukan apa dan seterusnya karena artinya jika anda ingin mengembangkan sebuah usaha maka anda tidak bisa berhenti begitu saja, karena ketika anda pelupa kemungkinan orang lain atau ortu kita juga ikut berubah sehingga kita dituntut untuk lebih kreatif inovatif dan melakukan berbagai macam atau gerakan yang kita lakukan untuk membuat usaha.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

My wishes

Tugas-Essay-Lazuardi Adlitama